Lomba Blog Jakarta Art Award 2012

1. Lomba blog terbuka untuk semua blogger berkewarganegaraan Indonesia.

2. Kecuali Facebook Notes dan Blog Bersama/Komunitas, Peserta lomba boleh menggunakan platform blog apa saja: wordpress, blogspot, multiply, self-hosting dan lain-lain

3. Blog ditulis dalam bahasa Indonesia (gaya bahasa bebas dan disesuaikan dengan karakter tulisan masing-masing blogger).

4. Peserta lomba ini , mengelola blognya sendiri, dan bukan blog komunitas/blog bersama

5. Peserta diminta menuliskan minimal 1 buah postingan blog sesuai dengan tema dengan minimal 500 kata per posting. Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu tulisan.

6. Tulisan merupakan opini, liputan, cerita pengalaman, kesan, ataupun artikel tematik tentang hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan ke-empat Jakarta Art Award serta seputar prosesi pengumuman pemenang “Jakarta Art Award” yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2012 di Galeri North Art Space, Pasar Seni Ancol, Jakarta, dalam acara pameran “Jakarta Art Award 2012 : ”Dunia Ideal”.

7. Peserta lomba ini diminta hadir pada prosesi pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2012 di Galeri North Art Space, Pasar Seni Ancol, Jakarta, dalam acara pameran “Jakarta Art Award 2012 : ”Dunia Ideal”. Silahkan mendaftarkan diri untuk hadir dengan menuliskan Nama, Alamat Email, Domisili, Akun Twitter di kolom komentar bawah postingan ini. Panitia akan mengirimkan email undangan ke peserta dan akan ditukarkan di pintu masuk (Panitia akan menyediakan makan malam, merchandise serta goody bag kepada peserta)

8. Tulisan yang diikutsertakan adalah tulisan baru, diposting dalam kurun waktu 29 September s/d 8 Oktober 2012.

9. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun sebelumnya, atau diikutkan dalam lomba sejenis.

10. Tulisan harus sesuai dengan norma-norma umum di masyarakat dan tidak menyinggung SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.

11. Tulisan harus menyertakan minimal satu link tautan ke website Ancol (www.ancol.com) dan situs resmi Jakarta Art Award di https://jakartaartaward.wordpress.com/

12. Tautan blog untuk lomba ini dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, link, serta mention ke akun twitter @ancoltmnimpian serta tagar #jktartaward2012

13. Peserta diminta untuk follow akun twitter @ancoltmnimpian (http://www.twitter.com/ancoltmnimpian) dan mengklik LIKE facebook fan page Taman Impian Jaya (link facebook fan page http://www.facebook.com/ancoltmnimpian)

14. URL postingan didaftarkan melalui postingan di Facebook fanpage Taman Impian Jaya Ancol serta didaftarkan pula pada kolom komentar dibawah postingan ini dengan format : Nama Lengkap, Email, Akun Twitter, Domisili, Judul Postingan serta URL Blog serta dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, link, serta mention ke akun twitter @ancoltmnimpian serta tagar #jktartaward2012

15. Pelaksana dan penyelenggara berhak mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan lomba ini.

Keputusan panitia dan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Periode lomba : 29 September 2012 s/d 8 Oktober 2012 paling lambat jam 24 : 00.

Masa Penjurian : 8 Oktober s/d 14 Oktober 2012

Pengumuman pemenang : 15 Oktober 2012 dan penyerahan hadiah di tanggal 20 Oktober 2012.

Poin penilaian :

1. Kesesuaian tema.
2. Orisinalitas ide tulisan.
3. Gaya Bahasa dan penulisan.

Hadiah :

Juara Pertama 1 unit Blackberry 
Juara Kedua 1 unit Samsung Galaxy Y
Juara Ketiga 3 Tiket Masuk Gratis Dunia Fantasi Ancol

82 thoughts on “Lomba Blog Jakarta Art Award 2012

  1. untuk point 6, kok saya bingung jadinya…” 6. Tulisan merupakan opini, liputan, cerita pengalaman, kesan, ataupun artikel tematik tentang hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan ke-empat Jakarta Art Award serta seputar prosesi pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2012 di Galeri North Art Space, Pasar Seni Ancol, “..

    Peride lombanya kan 29 September 2012 s/d 8 Oktober 2012?

    • Peserta lomba memang diminta untuk ikut dalam event malam final JAA 2012 di Ancol makanya lomba dimulai tanggal 29 September 2012

  2. admin sy daftar ya..
    Nama : Yuliana Andre
    Alamat Email :andre.wedyas@gmail.com
    Domisili : Jl. Cempaka sari II No 18A, Kemayoran, Jakarta Pusat
    Akun Twitter : @venadre
    terima kasih🙂

  3. Maaf saya kurang jelas, di tulis diatas pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2012, Tapi tulisan yang dibawah
    Periode lomba : 29 September 2012 s/d 8 Oktober 2012 paling lambat jam 24 : 00.

    Masa Penjurian : 8 Oktober s/d 14 Oktober 2012

    Pengumuman pemenang : 15 Oktober 2012 dan penyerahan hadiah di tanggal 20 Oktober 2012.

    Bedanya Pengumuman tanggal 15 oktober sama 28 september apa mas … mohon jawabannya via email mas, soalnya saya pengen banget ikut,cuma tanggal 28 nya saya ada acara keluarga. apa boleh saya daftar tapi saya tidak hadir pada tanggal 28 tapi tanggal 15 nya saya usahakan untuk hadir.
    thankz

    • Yang dimaksud pengumuman pemenang tanggal 28 September diatas adalah pengumuman pemenang Lomba Art Award 2012 dan bukan pemenang lomba blog.

      Lomba blognya sendiri berlangsung tanggal 29 September sampai 8 Oktober 2012.

      Peserta lomba blog diminta hadir tanggal 28 September 2012 saat malam penganugerahan Jakarta Art Award 2012, jadi peserta lomba blognya harus hadir.

  4. Pingback: JAKARTA ART AWARD 2012 : APRESIASI TERHADAP KARYA LUKIS DAN KEMITRAAN STRATEGIS BLOGGER / Catatan Dari Hati

  5. Pingback: (LIPUTAN Blogger Amril TG) : Jakarta Art Award 2012, Apresiasi Terhadap Karya Lukis & Kemitraan Strategis Blogger « jakarta art award

  6. Pingback: (LIPUTAN Blogger Sumarti Saelan): JAA 2012 Ajang Eksistensi Pelukis dan Blogger « jakarta art award

  7. Nama Lengkap: Susi Sukaesih
    Email: suzie_icus@yahoo.com
    Akun Twitter: @suzieicus
    Domisili: Jl. Nangka VI No.20 Rt.6/5 Perumahan Harapan Baru 1, Kel: Kota Baru Bekasi Barat 17133 Bekasi
    Judul Postingan: Jakarta Art Award 2012 ..Yuk Lebih Mengapresiasi Seni
    URL Postingan: http://suzieicus.wordpress.com/2012/10/08/jakarta-art-award-2012-yuk-lebih-mengapresiasi-seni/

    sdh dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, link, serta mention ke akun twitter @ancoltmnimpian serta tagar #jktartaward2012

  8. Maaf, admin, mau tanya. Semua tulisan blogger yang diikutkan dalam lomba yang dimaksud akan ditampilkan dalam blog ini ya?
    Kok tulisanku baru ada 1? Padahal saya buat 3 tulisan. Apakah yang di bawah ini tidak masuk tema atau didiskualifikasi? Terima kasih.

    S. Mursalim (@SalimMoors) says:
    October 2, 2012 at 12:46 pm
    | 1 |
    Nama Lengkap: SRI MURSALIM
    Akun Twitter: @SalimMoors
    Domisili: Ragunan, Jakarta Selatan
    Judul Postingan: Selayang Pandang Tentang Jakarta Art Award 2012
    URL Blog: http://noorsalim-hs.blogspot.com/2012/10/selayang-pandang-tentang-jakarta-art.html

    Reply
    S. Mursalim (@SalimMoors) says:
    October 2, 2012 at 12:46 pm
    | 2 |
    Nama Lengkap: SRI MURSALIM
    Akun Twitter: @SalimMoors
    Domisili: Ragunan, Jakarta Selatan
    Judul Postingan: Pengumuman Pemenang Jakarta Art Award 2012
    URL Blog: http://noorsalim-hs.blogspot.com/2012/10/pengumuman-pemenang-jakarta-art-award.html

    • Untuk Materi mengenai “Selayang Pandang tentang Jakarta” kami tidak tayangkan karena lebih kepada introduksi mengenai pelaksanaan JAA 2012. Untuk tulisan yang satunya, mohon maaf belum sempat ditayangka namun sudah masuk ke dalam penilaian dewan juri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s